Tuesday, October 25, 2011

Cedera Mata Tak Bikin Gattuso Patah Arang

Bookmark and Share  
MILAN – Gennaro Ivan Gattuso, masih bergelut dengan cedera syaraf mata yang dideritanya. Sudah lama dia absen dari skuad AC Milan. Meski begitu, Gattuso menolak untuk pensiun, dan masih bersemangat untuk sembuh dan kembali merumput.  
Rino – julukan Gattuso, didiagnosa menderita kelumpuhan saraf keenam, sebuah gangguan yang berhubungan dengan disfungsi saraf cranial VI, yang mengontrol gerakan mata. Hal tersebut menyebabkannya terpaksa menyingkir dari lapangan hijau sekian lama.  Awal mula, terjadi ketika adanya insiden tubrukan dengan Alessandro Nesta, pada laga pembuka Serie A, kontra Lazio, 9 September silam. 
Akan tetapi, Gattuso enggan menyalahkan rekan setimnya tersebut.  “Tabrakan dengan Nesta, bukanlah penyebab masalah yang saya dapati, hal tersebut hanyalah sebuah insiden yang membantu saya menyingkap masalah yang saya miliki,” tandas Gattuso, sebagaimana dilansir Goal, Selasa (25/10/2011).  
“20 menit laga yang saya mainkan melawan Lazio adalah mimpi buruk. Saya merasa seperti sedang mabuk. Bahkan saya bisa melihat (Zlatan) Ibrahimovic di empat tempat yang berbeda. Kini, saya akan beristirahat selama empat bulan, kemudian baru akan menjalani operasi,” lanjut centrocampista berusia 33 tahun itu.  Tim dokter, sempat menyatakan Gattuso bisa mengakhiri kariernya, terkait cedera syaraf matanya. 
Akan tetapi, Gattuso tak mau menyerah. Dia akan terus memulihkan kondisinya, agar dapat kembali membela Il Diavolo.  “Saya tidak akan berhenti bermain, cedera ini takkan bisa menjatuhkan saya. Sepakbola adalah hidup saya, saya seorang yang beruntung,” tambahnya.  
“20 hari lalu, tim dokter mengatakan ada kemungkinan bahwa saya takkan bisa bermain lagi, tapi kini mereka menegaskan bahwa itu hanya kemungkinan dan saya akan berusaha keras untuk kembali,” timpal pemain yang pernah merantau ke Liga Skotlandia itu.  
“Secara fisik, saya bisa melatih diri di gym, tapi belum bisa bermain karena saya belum bisa melihat dengan baik. Saya merasa sebagai bagian penting di skuad dan saya merasa dihormati setelah lama bermain untuk Milan,” tuntas Rino.

sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment