Thursday, September 22, 2011

Doa Allegri untuk Pato

Bookmark and Share 
 MILAN - Penyerang AC Milan Alexandre Pato mengalami cedera saat menjamu Udinese dalam laga lanjutan Liga Serie A, Rabu atau Kamis (22/9/2011) dini hari WIB. 
Pelatih AC Milan Massimiliano Allegri berharap cedera yang dialami Pato tidak terlalu serius. "Tanpa Pato, kami tidak memiliki penyerang di lini tengah, jadi kami harus menurunkan Alberto Aquilani, Antonio Cassano dan Urby Emanuelson. Kami berharap tidak ada yang serius terjadi pada Pato," kata Allegri seperti dikutip oleh Sky Sport Italia setelah pertandingan melawan Udinese yang berakhir 1-1. 
Allegri menunjukkan kesedihannya ketika Pato harus dibawa keluar dari lapangan. Pelatih asli Italia itu mengekspresikannya dengan mengatakan bahwa juara bertahan Serie A ini harus menundukkan kepala. Apalagi, kecolongan gol pula. Namun demikian, Allegri mengapresiasi permainan anak asuhannya itu, termasuk juga Stephan El Shaarawy yang dinilai menjalankan tugasnya dengan baik ketika menggantikan Pato yang harus keluar lapangan. 
Cederanya Pato bermula dari keberhasilan Clarence Seedorf membawa bola ke depan dalam sebuah serangan balik yang cepat. Ia pun memberikan bola kepada Pato. Sayang, saat mengontrol bola, otot kaki kiri Pato tertarik. Ia pun mengangkat tangan dan langsung keluar menuju bangku cadangan karena merasa tak mampu lagi meneruskan permainan. 
Pato digantikan oleh El Shaarawy. Pada menit ke-62, El Shaarawy mampu menyamakan kedudukan. Memanfaatkan umpan Cassano, dia melakukan tendangan kaki kanan yang akurat. Bola mengarah ke pojok bawah gawang Udinese, tanpa mampu dijangkau kiper Samir Handanovic. Allegri menyadari bahwa Milan hanya memiliki dua poin dari tiga pertandingan Serie A. 
Namun, dia mengaku I Rossoneri tetap bahagia mengingat mereka tidak memiliki penyerang. Milan memang tengah mengalami krisis penyerang karena cedera. "Milan memiliki permainan yang baik dan para pemain layak menerima hasilnya, mereka membuat banyak kesempatan untuk mencetak gol dan hanya terancam dengan serangan balik di akhir pertandingan," tandasnya.


 sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment