Monday, September 19, 2011

Milan Belum Menang, Allegri Tak Khawatir

Bookmark and Share  
NAPLES - Juara musim lalu, AC Milan, cuma meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan di dua pertandingan pertama Seri A. Meski belum memetik kemenangan, Massimiliano Allegri tetap tenang dan tak merasa khawatir. 
Setelah bermain imbang 2-2 saat menjamu Lazio pekan lalu, Milan dipaksa tunduk 1-3 dalam lawatan ke Napoli. Sempat unggul melalui Alberto Aquilani, gawang Cristian Abiatti kemudian dibobol Edinson Cavani sampai tiga kali. Rossoneri takluk 1-3. 
Satu hasil imbang dan satu kekalahan yang diderita Milan jelas bukan awal yang bagus buat sang juara bertahan. Apalagi Alessandro Nesta cs punya keinginan meraih sukses di Italia dan Eropa musim ini. Meski belum menang, Allegri terlihat santai saja dengan apa yang diraih timnya. Hasil buruk disebutnya bisa didapat bahkan oleh tim besar sekalipun. 
"Kami tidak khawatir. Kami semua harus tenang, menyadari bahwa kami adalah klub besar yang bisa saja mendapat hasil buruk, tapi performa kami memuaskan. Satu-satunya kekhawatiran adalah bahwa kami kemasukan lima gol dala dua pertandingan awal Seri A," sahut Allegri di Football Italia. Pertahanan jadi pekerjaan rumah terbesar Milan di awal musim ini. 
Saat menjuarai Seri A musim lalu, salah satu faktor pendukung utama adalah solidnya lini pertahanan mereka. Milan bahkan jadi tim dengan pertahanan terbaik musim lalu. "Pemain full-back harus lebih cepat kembali untuk membantu pertahanan. Jelas kami membuat kesalahan ketika counter-attack." 
"Napoli punya kecenderungan mengandalkan serangan balik, yang mana merupakan hal biasa mengingat mereka tuan rumah. Mereka sangat cepat dan kami harusnya bisa lebih baik mematikan hal itu," tuntas Allegri.

sumber : detikport.com

No comments:

Post a Comment