Tuesday, August 23, 2011

Tangani Ibra, Allegri Butuh Tongkat dan Wortel

Bookmark and Share

MILAN - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, mengaku tak mudah menangani pemain-pemain bintang yang dimilikinya. Zlatan Ibrahimovic, misalnya, katanya, ia butuh kesabaran tinggi untuk menangani penyerang asal Swedia itu.

"Saya pikir seorang pelatih perlu memahami bagian psikologi. Misalnya, Ibrahimovic. Dia bukan pemain yang mudah untuk ditangani. Butuh kesabaran. Menangani dia Anda harus menggunakan tongkat dan wortel," jelas Allegri. Maksud Allegri, terkadang dia harus bersikap keras kepada Ibrahimovic.

Tapi, dalam keadaan tertentu, dia harus bersikap lunak. "Ibra memiliki kepribadian yang kuat dan dia memerlukan waktu santai. Dalam kesempatan lain, dia butuh dirangsang. Jika tidak, ia melempem. Sementara Gattuso tentu tidak perlu dirangsang. Dia terlalu bersemangat," sambungnya.

Buah kesabaran Allegri itulah yang mungkin membuat Ibra tampil gemilang musim lalu. Secara total ia mencetak 14 gol dan menjadi pencetak gol terbanyak di Milan. Bahkan, tidak bisa dimungkiri, Ibra memiliki andil besar dalam keberhasilan Milan meraih scudetto musim 2010-11.

Ibra juga tetap mengukuhkan dirinya sebagai penyerang hebat pada musim ini. Mantan penyerang Barcelona itu menciptakan satu gol saat membawa Milan meraih Piala Super Italia dengan mengalahkan Inter Milan 2-1 beberapa waktu lalu.



sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment