Tuesday, August 16, 2011

Xavi Pernah Setuju ke Milan

Bookmark and Share

MILAN – Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani mengungkapkan bahwa timnya sempat nyaris merekrut bintang Barcelona Xavi Hernandez saat usianya masih remaja. Pada tahun 1999, Xavi disebut sempat setuju bergabung dengan Rossoneri dan hanya menunggu persetujuan dari keluarga Xavi kala itu.

“Pada dasarnya, kami telah merekrut Xavi,” kata Galliani kepada Sky Sport Italia. “Proses transfer itu harus gagal karena alasan keluarga. Ibunya tidak setuju ia pindah ke Italia,“ ungkap pria berkepala plontos ini. Xavi baru membela tim Barcelona senior saat berusia 19 tahun setelah ia tampil cemerlang dan lulus dari Barcelona B.

Setelah gagal ke Italia, Xavi akhirnya memilih menandatangani kontrak barunya bersama Blaugrana dan sejak itu pula prestasi dan trofi dibawanya ke Camp Nou. Xavi belum pernah sekali pun berganti kostum klub saat ini sudah dianggap sebagai legenda hidup Blaugrana atas prestasinya yang mengilap selama ini bersama Barca.

Belum lagi prestasi menterengnya bersama tim nasional Spanyol yang ia bawa menjadi juara Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.



sumber : okezone.com

No comments:

Post a Comment